Thursday, February 5, 2009

Stupid Mistake

Ketika saya break dengan pacar kemarin, saya ganti lah status di situs facebook saya, 'single'. Mmm,saya baru inget, ternyata jika saya ganti apapun di facebook, berarti saya telah mengumumkan keseluruh teman-teman saya tentang hal itu. Wah, ternyata, responnya bermacam-macam, becanda lah, cari sensasi, dsb. Jujur, saya tidak bertujuan untuk mencari perhatian, hanya ingin mencoba move on. Bodoh, kenapa saya tidak mengosongkan saja statusnya, pasti tidak terlihat dengan teman-teman lainnya dan tidak dianggap mencari perhatian. Oooh,so stupid.

Jadi, jika teman-teman ingin mengganti apapun di facebook, pikirkanlah secara matang, jangan terburu-buru seperti saya. Sudahlah, maaf postingan hari ini tidak penting, hanya mengeluarkan uneg-uneg yang bersarang di pikiran saya.

Wednesday, February 4, 2009

nasib kamu gimana TA?

Setiap hari, hal itu yang membuat saya kepikiran, saya sampai pesimis bisa lulus Juli tahun ini. Awal masalahnya ketika saya mengambil data di perusahaan akhir Januari lalu. Semua langkah-langkah yang saya telah susun hancur lebur(lebay mode on :p). Sebelumnya, saya berencana untuk memetakan proses bisnis salah satu departemennya dengan menggunakan UML, rancang e-billing (e-commerce)nya, jadi deh TA. Tapi ternyata, sang petinggi di perusahaan tersebut menginginkan saya untuk mensurvei dahulu keinginan pengguna jasanya, beliau menginginkan indeks kepuasan pelanggan. OhMyGod, gimana itu menghitungnya? bukannya itu statistik-statistikan gitu ya? Wah, saya sangat tidak suka.

Akhirnya, saya memutuskan bimbingan dengan dosen saya. Beliau menyarankan saya untuk mempelajari terlebih dahulu SERQUAL dan QFD. Katanya, ada TA beberapa tahun yang lalu yang bisa menjadi referensi. Sehari setelah saya bimbingan, saya mencari TA tersebut di perpustakaan, dan menemukannya. Setelah saya baca, saya jadi bingung. Berarti TA yang akan saya kerjakan yaitu, analisis keinginan pelanggan dengan SERQUAL dan QFD --> pemetaan sistem informasinya dengan UML --> rancang prototype e-billing nya. Waduh..sepertinya bakal panjang tuh perjalanan TA saya.

Tapi, saya harus optimis, pasti bisa lulus Juli 2009 ini, toh kan hanya mengambil 12 sks, banyak sekali waktu kosongnya. Akhir februari ini,kuesioner harus sudah jadi, so bulan maret sudah bisa mengolah data-datanya (amin). Doakan saya fokus mengerjakan TA ini, kalian juga ya teman-teman. Harus rajin dan jangan menunda-nunda mengerjakannya :)