Diet Yuk!

7:33 AM

Aku mau diet! Sudah bnyk org yg mengkritik,apalagi keluarga khususnya mama dan tante2,"Kamu kegendutan sekarang", "Tendy nya gimana? Emang mau ama kamu yang gendut?", jlep..menusuk hati sekali ya komentar2 "membangun" mereka.

Untuk perbandingan, ini foto aku sewaktu masi kurus, tinggat 1, dengan berat badan 48 kg:


Nah ini, foto sekarang, sudah lulus kuliah, dengan berat badan 55 kg (*what??,bisa itung sendiri berapa kenaikan berat aku selama di itb) : *knp kenaikan berat badan tdk diiringi dgn kenaikan IP..hiks2


liat kan liat kan.. paraaah bgt yaaaa. Mulai sekarang, hari ini, saya harus dieet, diet ketat. Berdasarkan sumber yg saya rangkum, berikut ini beberapa tips utk berdiet:
  1. Jangan melulu makan nasi. Nasi tdk baik dikombinasikan dgn daging, jadi untuk makan pagi 1/4 porsi nasi+sayur, untuk makan siang sayur+daging.
  2. Hindari minum apapun selain air putih setelah makan, dan jgn minum yg dingin
  3. Jangan menunda makan, rencanakan makan rutin 3 x sehari
  4. Hentikan membiasakan menambah garam pada makanan
  5. Jangan makan apapun setelah jam 8 malam
Ya ya ya.. aku akan mencobanya dan diimbangi ama olah raga tentunya... Pengen aerobik lagi!!!

You Might Also Like

3 komentar

Total Pageviews

Followers

Flag Counter

free counters